Pilarbangsanews.com. Jakarta,- ​Putra sulung mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono memuji program DMD (Dusanak Membantu Dusnak) yang digagas oleh ketua TP PKK Pesisir Selatan, Sumatera Barat Lisda Rawdha. 

Pujian tersebut dilontarkan Agus dalam pembicaraan akrab mereka sesaat akan foto bersama dengan Bupati Hendrajoni dan  Lisda di ballroom Arya Duta, Jakarta Pusat, Sabtu malam (29/07).

“Hebat banget programnya bu Lisda,” ucap Agus yang juga salah satu kontestan pada Pilkada Jakarta lalu.

Agus Yudhoyono pun mengungkapkan niatnya untuk mengunjungi Pesisir Selatan lantaran terpukau dengan keindahan daerah itu yang disampaikan Lisda saat menyampaikan kata sambutan ketika menerima penghargaan dari Kantor Berita Politik Rakyat Merdeka Online.

“Nanti saya main kesana, boleh ya?”kata Agus kepada Lisda Rawdha yang juga meraih Demokrasi Award.

Mendengar keinginan Agus yang akan mengunjungi Pessel, Lisda yang saat itu didampingi oleh sang suami, bupati Pessel Hendrajoni menjawab.

 “Boleh banget mas, ditunggu dengan senang hati,”ucap Lisda.

Annisa Pohan yang ikut mendampingi putra mantan presiden tersebut ikut memuji Lisda yang saat itu mengenakan busana khas Pesisir Selatan lengkap dengan Tengkuluk atau penutup kepala khas daerah tersebut.

“Cantik sekali pakaiannya mba, apa namanya,”tutur Annisa.

” Ini namanya tingkuluang balapak,”

“Ini pakaian adat, kalau kami masyarakat tapanuli kayak kayak Ulos gitu ya Mba Lis,”

Lisda pun menerangkan busana yang dia kenakan pada malam itu secara ringkas.

Lisda Rawdha menerima penghargaan dari RMOL group sebagai tokoh yang berdedikasi yang konsen melakukan tugas kemanusian di bidang sosial dan pemberdayaan masyarakat melebihi tanggung jawabnya sebagai ketua PKK. 

Untuk itu, dia menerima penghargaan dalam kategori Golden Personality Award yang diserahkan pada saat acara Malam Budaya Manusia Bintang yang merupakan tradisi Rakyat Merdeka Online 12 tahun terakhir di Jakarta, tadi malam.(Jef)

By Pilar