Dharmasraya, Pilar Bangsa News.com– Rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Tahun Anggaran 2018 yang dihadiri oleh Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal Dt Rajo Medan dan badan anggaran DPRD dengan Tim anggaran Pemda Kabupaten Dharmasraya, Rabu (01-08-2018) pagi. 

Rapat KUA PPAS menyongsong tema pembangunan 2018 dengan “Mengembangkan Kemandirian di Berbagai Bidang Berlandaskan Budaya Daerah” tahun ke-3 periode kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan. SE dan H. Amrizal Dt Rajo Medan. S. Sos. 

 Dalam pidato sambutannya Wakil Bupati Dharmasraya mengatakan ” KUA PPAS APBD merupakan dokumen perencanaan anggaran tahunan yang memiliki kandungan substansi strategis, dan memuat target pencapaian kinerja yang terukur dari program yang akan dilaksanakan pemda,” ujarnya

 ” Penyusunan KUA PPAS tidak terlepas dari isu dan pengaruh dari luar dan memperhatikan kondisi sosial dan ekonomi yang berkembang ditingkat Nasional dan Lokal,” sambung sang Wabup. 

” Faktor yang harus mendapat pertimbangan dalam penyusunan KUA PPAS APBD tahun anggaran 2018 adalah fungsi yang melekat dan harus dijalankan pemerintah melalui fungsi pengaturan, pelayanan dan pemberdayaan harus didukung oleh organisasi pemda yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan daerah,” harapan yang disampaikan oleh Wakil Bupati Dharamsraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan saat akan mengahiri pidato sambutannya. 

 Rapat KUA PPAS doadakan dalam rangka pencapaian target dalam hal ini pemda terus berupaya melakukan terobosan dengan upaya,  “meningkatkan pajak dan retribusi daerah, meningkatkan kualitas pelayanan publik, terutama bagi wajib pajak, meningkatkan dan memperbaiki infrastruktur prasarana terhadap peningkatan pendapatan daerah khususnya PAD, mengoptimalkan penerapan regulasi pajak dan retribusi yang ada. ( Rjl/Rc/Hms )

By Pilar