Pessel

Dua Pelajar Dicokok Pol PP Saat Asyik Diwarnet


PAINAN, HALUAN – Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar (Satpol PP-Damkar) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), kembali mengamankan dua orang siswa berpakaian seragam yang tengah asik merokok sambil bermain Warnet, tepatnya di depan Bank Nagari, jalan Ilyas Yacub, Painan. Senin, (7/8), sekira pukul 09.00 WIB.

Kasi Trantibum Pol PP Pessel, Edison, kepada Wartawan mengatakan, pelajar yang bolos itu diketahui berinisial MA (14) kelas VII, dan AT (14) kelas VII, mereka sama-sama warga Painan, Kecamatan IV Jurai. Mereka adalah siswa SMPN 4 Painan, diamankan di Warnet AA, saat proses belajar mengajar (PBM), masih berlangsung.

“Kedua pelajar tersebut langsung kita gelandang ke Mako Pol PP, untuk di data dan dimintai keterangan. Mereka diminta membuat surat pernyataan di depan orang tua dan pihak sekolah, agar kedepannya tidak mengulangi lagi perbuatannya,” jelas Kasi Trantibum Edison, bertubuh gempal itu.

Dikatakannya, demi terciptanya proses belajar mengajar (PBM), yang baik dan terarah, maka pihaknya akan terus menggencarkan razia rutin disejumlah titik yang dianggap sebagai zona merah sering berkumpulnya pelajar yang nakal. Namun, pihaknya juga sangat berharap kepada orang tua maupun pihak sekolah, agar lebih memperhatikan dan membina anak didik masing-masing, agar tidak bolos pada saat proses belajar mengajar (PBM) masih berlangsung.

“Bagi pelajar yang terjaring razia nantinya, dan orangnya masih itu-itu juga, maka siap-siap saja sanksi berat akan menanti,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMPN 4 Painan, Ermawarti, kepada Wartawan mengatakan, akan segera mengambil langkah tegas dan mengantisipasi para siswa/siswi, yang sering keluyuran disaat jam sekolah masih berlangsung. Pihaknya juga akan bekerjasama dengan pasukan penegak Perda, untuk menertibkan sejumlah pelajar yang nakal di sekolahnya.(Okis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *