​foto bareng habis wawancara dengan Wadir I Program Pasca Sarjana UNP Prof Atmazaki At



Pilarbangsanews.com. Painan,- 
“Ayah hari ini dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim ambo ikut testing masuk Pegram study S3 di UNP. Mohon do’anya  supayo ambo bisa lulus dan  diterima ,” kata ketua TP-PKK Pessel, Lisda Rawdha pagi kemaren (10/8), mengirimkan pesan WhatsAppnya kepada saya.

Saya tidak langsung meng-Aamiin-kan, informasi yang disampaikan ketua TP-PKK Pessel ini. Karena yang terbayang oleh saya apakah bisa dia mengikuti kuliah program Doktor memerlukan dan minyata perhatian untuk fokus kuliah, sementara hari harinya disibukkan dengan segudang kegiatan. 

“Wow…, luar biasa, apakah jika nanti diterima bisa mengikuti kuliahnya ” pesan Lisda Rawdha saya jawab. 

“Insha Allah ambo bisa membagi waktu. Sekarang ambo bingung mau gimana, rasanya kalau gak belajar lagi, otak jadi tumpul. Ambo ingin mengasah otak lagi biar bisa hidup lebih bermakna berbagi pada sesama” katanya.

Mantan peragawati juga pernah jadi aircrew Maskapai Penebangan Garuda ini dulu menamatkan  S1 universitas Surapati  jurusan Ekonomi Manajemen.
Habis itu melanjutkan kuliahan megisternya  di Universitas Trisakti jurusan Manajemen Transport.

Kini dia ingin mengambil gelar doktor dalam bidang   Pendidikan Lingkungan (kemasyarakatan) di UNP.

“Apakah dia nanti berhasil lolos ikut testing masuk program studi S3 di UNP?”

“Ya ambo berharap lulus tapi jika gak, nanti dicoba lagi testnya,” kata Lisda yang ingin mengimplementasikan dalam hidupnya  sebuah hadist Nabi  “belajarlah mulai dari ayunan sampai ke liang kubur”. (*)

By Pilar