Internasional

​KAMI PUNYA BARANG YANG ANDA CARI

Gubernur Ottawa Kanada, Jim Witson di daulat membuka acara Business Forum 2017 di Aberdeen Pavillion, Landsdowne Park, Ottawa, Kanada, Jumat tgl 25 Agustus 2017.

Acara itu dihadiri dan dibuka secara resmi oleh si Jim Witson, ditandai dengan pemukulan gong. Acara itu juga  di hadiri para pengusaha anggota Business and Chamber Canada (semacam KADIN di Indonesia), kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Gubernur tampil menyampaikan  Presentasinya dengan thema “Investment Opportunities in West Sumatra, Indonesia”.
Sektor Pariwisata, energi terbarukan, dan pemasaran produk UMKM khas Sumatera Barat ditawarkan pada hadirin.
Ibarat “manggaleh” (bejualan) ke Kanada, apakah   galeh (produk) itu di beli orang? Gak usah begitu dulu. Dilihat saja sejenak produk yang kita hasilkan itu sudah cukup, nanti lama lama mereka akan ingat bahwa galeh yang pernah ditawarkan kepada mereka suatu saat pasti diminati.

Ketika sebuah produk dipasarkan adalah wajar apabila  belum banyak diminati konsumen, tapi dengan mempromosikan produk itu, setidaknya orang sudah tahu bahwa Proaduk itu ada . Itulah tujuan utama dari promosi tidak terlalu berharap  galeh (produk) laku terjual. Hanya sekedar memberi info bahwa kami punya yang ada butuhkan.

“Anda suka dengan barang yang kami hasilkan ? Silahkan beli, gak juga gak apa apa, nanti aja beli jika Anda sudah tertarik. Barang yang anda cari ada lho, pada kami” begitu kira kira tujuan mempariwarakan sebuah produk yang dihasilkan.
Begitulah  salah satu tujuan kenapa  gubernur Sumbar berkenan hadir pada acara Forum Bisnis 2017 di Ottawa Kanada itu, dan menyertakan Bupati Pessel dan Bupati Padang Pariaman ikut hadir pada acara tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *