Pilarbangsanews.com.Bukittinggi.- FPI Sumbar dalam “aksi anarkisnya” dibeberapa ruas jalan raya di Bukittinggi, siang tadi (1/9)  berhasil mengumpulkan dana Rp.  20.367.000. Dana yang berhasil digalang  itu nanti akan dikirim untuk saudara Muslim Rohingya, di Burma.

Aksi penggalangan dana dengan cara menjajakan kantong plastik kepada pengguna jalan, pengemudi kenderaan roda dua dan roda 4 dibeberapa ruas jalan raya Bukittinggi itu, diistilah oleh Inyiak Yustanur sebagai “aksi anarkis”. Akan berlangsung bebepa hari ke depan. 

Meskipun sumbangan alakadarnya itu terdiri uang kertas pecahan  uang kertas 2 ribuan, 5 ribuan dan 10 ribuan dan koin . Namun lama lama hasilnya cukup menggembirakan  dan Setelah dihitung mencapai Rp20.367.000,-

Pada hari pertama kita berhasil menggalang dana sebanyak tertulis diatas. Aksi penggalangan dimulai usai menunaikan sholat Idul Adha di Lapangan Kantin Bukittinggi.
Beberapa saat kemudian, karena harus menunaikan sholat Jum’at, kegiatan direhatkan. Begitu usai menunaikan sholat Jum’at “aksi  anarkis” itu kembali diselenggarakan dijalan dekat Masjid Raya Bukittinggi, Masjid Agung Bukittinggi dan Masjid Nurul Haq Bukittinggi.

Kegiatan penggalangan dana langsung dipimpin oleh ketua tanfidzi FPI Sumbar Inyiak Yustanur dan diikuti sebanyak 10 orang laskar FPI Bukittinggi Agam dan di tambah oleh Mujahidah Pembela Islam (MPI) Bukittinggi Agam.(ystr/YY)

By Pilar