Pilarbangsanews.com. Bukittinggi,-  Dewan Syuro FPI Sumbar, Ustadz Yustanur bersama 3 pengurus lainnya  pagi ini Jum’at (8/9) diundang oleh M.TsN 1 Bukittinggi untuk terima bantuan peduli Rohingya sejumlah 8 Juta rupiah .

Bantun tersebut diserahkan lansung oleh Kepala Sekolah M.Tsn 1 Bukittinggi,  Eva Angraini  kepada Ustad Yustanur,  disaksikan oleh para siswa dan majelis guru,  dalam suatu acara di sekolah itu.

Ustadz Yustanur, yang lebih akrab disapa Inyiak Tanur itu, menyatakan salut dan bangga atas keberhasilan kepala sekolah dan seluruh majelis guru dan pegawai di sekolah ini, karena satu satu sekolah di Sumbar, mungkin baru M.TsN 1 Bukittinggi yang berhasil menggalang  dana, pun jumlah cukup besar.

“Kita berharap sekolah sekolah lainnya si Bukittinggi khususnya, dan sekolah lainnya di Sumbar dapat mengikuti dan mencontoh  langkah dan kepedulian M.TsN terhadap Muslim Rohingya.”

Kepala M.TsN 1 Bukittinggi, Eva Anggraini, mengatakan, bantuan ini jika dinilai dari segi jumlah belum berarti apa apa, namun ini adalah bentuk kepedulian kami warga sekolah yang sangat prihatin dengan penderitaan yang dialami saudara Muslim Rohingya.

Total sumbangan yang  diberikan itu diperoleh dari infak dan sadaqah para siswa dan seluruh warga sekolah termasuk guru dan pegawai.

Di Sekolah ini para siswa selian diajak untuk bersadaqah dan berimpak, setiap hari menjelang belajar dilaksanakan sholat Dhuha berjema’ah. 

Dewan Syuro FPI Sumbar dan wilayah Agam ini  datang ke M.TsN Bukittinggi, didampingi oleh  Endi Bakri Muncak Supryadi Pado Nantinggi,  Jarlis angku Panjang. 

Rp.103.456.000,-



Sementara itu memasuki Hari ke 7 Aksi penggalangan yang dilakukan  oleh DPW FPI BKT dan  agam, kemaren sempat diguyur hujan .

“Namun demikian, Alhamdulillah telah berhasil dikumpulkan sebanyak Rp.103.456.000,-. Hari ini kami kembali mengadakan penggalangan lagi. Sampai beberapa hari kedepannya,” demikian Inyiak (ystr)

By Pilar