Berita Daerah

Gubernur Sumbar Terima Anugerah Dari Majalah Gatra


Pilarbangsanews.com.Jakarta,- Majalah Gatra  menyerahkan Anugrah kepada Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, karena dinilai oleh mejalah ini sebagai kepala daerah (Gubernur) yang  paling punya  inisiatif mendorong energi baru dan terbarukan dalam kurun waktu tahun 2017.

Penyerahan anugrah itu dilaksanakan pada sebuah acara yang berlangsung di hotel Luwangsa Jakarta, Jum’at (15/9). Gubernur Sumatera Barat menerima anugerah dari Majalah Gatra diserahkan  oleh Menteri ESDM Ignatius Jonan.
Team Majalah Gatra menilai, bahwa Gubernur Sumbar dianggap sebagai Kepala Daerah di Indonesia yang terbaik karena    berinisiatif mendorong energi baru dan terbarukan dalam kurun waktu tahun 2017.
Banyak provinsi lain yang dinilai oleh team Gatra, namun  berdasarkan berbagai penilaian dan kriteria oleh team Pakar Gatra yg bekerjasama dg Kementerian ESDM, akhirnya Gubernur Sumatera Barat dipilih sbg Kepala Daerah/ Gubernur yg berinisiatif mendorong perkembangan energi baru dan terbarukan di Indonesia Tahun 2017.

Gubernur Irwan dinilai telah memberikan kemudahan berinvestasi dlm bidang energi baru dan terbarukan dalam bentuk regulasi. Mendorong pembangunan PLTMH yg ramah lingkungan. 

Selain itu  Gubernur Irwan, juga memberikan kemudahan berinvestasi untuk pembangunan PLTS di daerah2 terpencil yg belum teraliri listrik PLN, membuat roadmap sumbar sbg lumbung energi hijau serta menjalin kerjasama dengan dirjen EBTKE dalam pengembangan EBT di Sumbar
Sebagai gubernur,  Irwan juga mengirim tim tekhnis ke Jerman utk mempelajari konsep EBT. Inilah yang membuat Tiem penilai menjatuhkan pilihan kepada Gubernur Sumbar menerima anugerah tersebut.



Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyambut baik atas penghargaan ini yg tidak disangka2 didapatnya. “Penghargaan ini adalah milik rakyat sumatera barat,” kata Irwan saat diminta menyampaikan pidato singkatnya setelah Anugrah itu diterimanya.(jsm)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *