Sijunjung

Do’a Bersama Diatas Jembatan


Sijunjung, Pilar Bangsa News – Warga Nagari Padang Tarok Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung menggelar doa bersama dan tausiyah di atas jembatan Pintu Batu Nagari Padang Tarok Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung, Kamis malam (14/9).

Acara doa dan tausiyah yang digagas warga Padang Tarok bersama pemerintah nagari, kecamatan dan Pemkab Sijunjung ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas selesainya proses pembangunan jembatan menuju lokasi transmigrasi Padang Tarok.

Doa bersama dan tausiyah yang sebelumnya diawali dengan makan bersama itu  dihadiri Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, forkompimda, Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat, Nasrizal, Kepala OPD di lingkup Pemkab Sijunjung serta undangan lainnya.

Bahkan, kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung, Riky Mainaldi Neri, syukuran atas selesainya pembangunan jembatan transmigrasi ini juga dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah, Wika Bintang bersama rombongan.

Perlu diketahui, pembangunan jembatan menuju lokasi transmigrasi Padang Tarok merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.Jembatan dengan panjang 120 meter itu menelan dana lebih kurang Rp40 miliar.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin bersyukur atas selesainya pembangunan jembatan yang menghubungkan ke lokasi transmigrasi.”Alhamdulillah jembatan ini sudah bisa dilalui kendaraan roda empat dan enam,” ucap bupati.

Menurutnya, keberadaan jembatan ini akan mempermudah warga Padang Tarok mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunan yang selama ini harus melewati jembatan gantung.

Karena itu, ia berharap, agar warga memanfaatkan dan menjaga jembatan ini dengan sebaik-baiknya.”Jaga dan manfaatkan, karena keberadaan jembatan ini sangat penting bagi sarana transportasi penghubung di Padang Tarok,” ingatnya.

Sementara tausiyah di isi oleh Al Ustand, H.Hidayatullah, Lc, MA.Hidayatullah merupakan Ketua MUI Kabupaten Sijunjung yang baru saja terpilih untuk priode kedua kalinya. ( Rjl/z )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *