Pessel

Air Batang Tarusan Meluap Hondoh Jembatan Gantung Hingga Putus


Pilarbangsanews.com. Tarusan,-  Jembatan gantung di Barung Barung Berlantai Tengah, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar,  putus akibat meluapnya air  Batang Tarusan lalu kemudian menghondoh jembatan gantung yang menghubungi Kampung Talawi dengan Kampung Sungai Tanuk.

Anggota DPRD Pessel Marwan Anas  langsung melihat kondisi jembatan yang putus tersebut melaporkan, peristiwa putusnya jembatan terjadi sekitar pukul 2 siang tadi Rabu (20/9).

Sebelum peristiwa itu terjadi, hujan lebat turun  di daerah Barung Barung Berlantai, beberapa jam kemudian air Batang Tarusan yang mebelah Nagari Barung Barung Berlantai meluap dengan arus yang kuat dan kencang.

Posisi lantai jembatan gantung itu berada didalam air dan terbenam. Akibat dihondoh terus menerus akhirnya jembatan sepanjang 100 M putus.

“Lantai papan jembatan sebagiannya dihanyutkan air dan sebagian lagi masih melekat pada kawat baja jembatan itu,” lapor Marwan yang juga Ketua Fraksi PPP Pessel ini.

Masih menurut Marwan,  putusnya jembatan gantung itu, ratusan warga disebarangnya,  Kampung  Sungai Tanuk akan kesulitan bila menyeberangi sungai Batang Tarusan di Barung Barung Berlantai Tengah ini.

Satu satunya jembatan yang digunakan oleh masyarakat memang hanya jembatan yang putus ini.

“Kasihan kita bila  anak anak pergi sekolah dan ibu ibu yang hendak ke pasar. Mereka harus berenang melintasi sungai, sebab jembatan itu satu satunya prasarana untuk penyeberangan yang ada di Kampung tersbut,” tutur Marwan Anas.(YY)
 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *