Pilarbangasanews.com.Balai Selasa,- Jembatan Sungai liku di Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, terancam ambruk akibat hujan lebat yang mengguyur daerah itu 2 hari lalu. 

Kontruksi jembatan Sungai Liku ini  terbuat dari beton dengan panjang sekitar  4 Meter lebar 6M. Kini kedua sisi pangkal jembatan merenggang  dari tebing jalan.

Sementara jalan yang dilapisi coran semen yang berada di pangkal jembatan terkelupas akibat digerus air sungai yang membesar.

“Kondisi yang seperti itu jika hujan masih turun deras dan air sungai membasar, dikawatirkan jembatan itu segera ambruk, sebanyak 540 KK yang tinggal di kampung atasnya akan terisolasi” kata Camat Ranah Pesisir Zulrazil Dt Rajo Nan Putiah kepada Pilarbangasanews.com, Rabu (20/9).

Camat Zulrazil baru saja meninjau kondisi jembatan itu, dia melihat tanah tebing kedua sisi pangkal jembatan kini telah terpisah dari lantai jembatan. 
Masih menurut Zulrizil,  jika jembatan ini ambruk maka warga tidak lagi dapat mengunakan alat transportasi mobil maupun sepeda motor. Saat ini saja yang bisa melintasi jembatan hanya kenderaan roda dua.

Seandainya jembatan itu putus, memang ada jalan alternatif, namun jalan itu berupa jalan tanah, saat musin hujan seperti sekarang ini jala itu berlumpur dan licin.

Pihak  kecamatan, kata  Zurazil  lebih lanjut, akan segara melaporkan kondisi jembatan Sungai Liku ini ke Dinas PU Kabupaten agar secepatnya bisa direhabilitasi sebagai langkah antisipasi agar jembatan itu tidak ambruk. (YY)

By Pilar