PILARBANGSANEWS.COM. PAINAN,- Di kota kecil  Painan ibu kota Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar dalam beberapa hari  belakangan berkembang isu akan ada demo besar besaran dengan peserta demo 1500 orang yang akan dilaksanakan Rabu siang besok (22/11).

Untuk memastikan apakah rencana  aksi demo itu bukan sekedar  isu, wartawan Pilarbangsanews.com, mencoba menghubungi Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Feri Herlambang lewat aplikasi WhatsAppnya siang tadi. Namun Kapolres belum mau merinci siapa dan atas nama kelompok mana yang akan melakukan aksi demo serta apa tuntutan mereka.

Kapolres Pessel  sepertinya  masih enggan memberikan jawabannya. “Tunggu sebentar pak,  lagi koordinasi dengan Polda,” jawabnya singkat.

Dari sederetan pertanyaan yang sudah dikirimkan kepada Kapolres Pesisir Selatan,  hanya satu jawab itu saja baru yang diterima. 

.
Pertanyaan lainnya, dari kelompok mana dan atas nama siapa para demo itu, Kapolres belum memberikan jawaban meskipun pertanyaan telah diajukan kepadanya sejak siang tadi. 

Berdasarkan informasi yang diterima Pilarbangasanews.com, demo itu mengatasnamakan Aliansi Masyarakat dan Pemuda Pesisir Selatan.

Mereka telah menyampaikan surat pemberitahuan kepada Polisi di Polres Pesisir Selatan bahwa demo akan dilaksanakan pada hari Rabu (22/11). Akan tetapi dalam pemberitahuan itu sipenanggung jawab demo berinisial NH tidak mencantumkan Demo itu akan berlangsung dari jam berapa sampai pukul berapa.

Dalam surat pemberitahuan yang disampaikan kepada pihak kepolisian yang ditandatangani AH itu menyebutkan titik kumpul di GOR Zaini Zain dan GOR dan bundaran Kantor Diknas. Demo diawali dengan long Marc ke Pasar Inpres Painan menuju Kantor DPR dan Kantor Bupati Pesisir Selatan.

Berita ini akan disambung lagi setelah Kapolres Pessel bersedia memberikan keterangan terkait rencana demo di Painan siang Rabu besok. (YY)

By Pilar