Aceh

MTQ Tingkat Provinsi Aceh Kini Sedang Berlangsung

PILARBANGSANEWS.COM. Aceh Timur,– Ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi  Ke XXXIII sudah berlangsung selama tiga hari dan dalam ajang tersebut, selain lomba dengan indah membaca Alquran dan cabang-cabang lomba lainnya. Ada satu cabang lomba yang menjadi primadona dan selalu ditunggu diperhelatan Musabaqah.

Lomba khattil Quran atau yang lebih dikenal dengan sebutan lomba seni kaligrafi Alquran, berlangsung di Aula Dinas Kesehatan yang merupakan arena 8, Selasa (21/11/2017).

Drs. Usman Musa, Ketua Dewan Hakim Bidang Kaligrafi mengatakan, cabang khattil Quran memiliki empat katagori diantaranya katagori naskah, katagori hiasan mushaf, katagori dekorasi dan katagori kontemporer.

“Cabang lomba ini diikuti 42 orang peserta yang mewakili 23 Kabupaten/Kota Se Aceh, dengan jumlah peserta putra 23 orang dan peserta putri berjumlah 19 orang,” jelas Usma Musa.

Disebutkan, pada hari pertama katagori Naskah, hari kedua katagori Hiasan Mushaf, di hari ketiga katagori Dekorasi dan besok Rabu 22/11./2017 katagori kontemporer dan finalnya pada hari Jumat tanggal 24/11/2017,” ungkap Usman Musa.

“Cabang Khattil Quran atau yang lebih dikenal lomba seni kaligrafi ini masih dalam tahap penilaian dan penyisihan, dari 42 peserta setelah tahap penilaian kemudian baru kita ketahui siapa saja peserta yang akan tersisih,” demikian pungkas Drs. Usman Musa Ketua Dewan Hakim Bidang Kaligrafi.(KD Aceh-Muhammad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *