PILARBANGSANEWS. COM. JAKARTA.– Polres Metro Jakarta Pusat kini dijabat oleh Kombes Pol Suyudi Aryo Seto, SIK, MSi, memerintahkan kapolsek di jajarannya melaksanakan kegiatan Sholat subuh berjamaah.


Tidak  berlebihan jika disebut di Indonesia hanya baru Kapolres Metro Jakarta Pusat  yang memerintahkan Polsek Polsek  dijajaran untuk  melakukan kegiatan Sholat Subuh Berjemaah di Masjid secara  rutin. 

 Sholat subuh berjema’ah di Masjid adalah ibadah yang mestinya dikerjakan oleh setiap kaum muslimin, bagi Kapolres Kombes Pol Suyudi Aryo Seto, SIK, MSi, sekaligus dimanfaatkan sebagai kegiatan preventif  mencegah secara dini dari  ganguan kamtibmas di wilayahnya.

Kegiatan sholat subuh berjamaah ini yang dilakukan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini, hendak perlu mendapat apresiasi yang istimewa dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Misalnya dengan cara memberikan reword berupa kesempatan untuk mendapat promosi jabatan atau kesempatan untuk melanjutkan pendidikan.

Sebab jika ada Kapolres atau Kapolsek yang rutin setiap subuh sholat Berjemaah di masjid, dapat dijadikan indikasi Kapolres atau Kapolsek tersebut seorang yang taat melaksanakan sholat lima waktu dan  dapat dipastikan Kapolres atau kapolseknya memiliki inovasi melahirkan program dalam pelaksanaan tugas tugas Polri diwilayah kerjanya. Kalau gak percaya silahkan anda yang menjabat Kapolres atau Kapolsek untuk melaksanakan rutin ibadah sholat subuh ini ke Masjid. Selamat mencoba.


Ini contohnyo

Bertempat di Musholah Al Ikhwan.Jl. Jati Baru X gg. 2 Rt.05/04 Kp.Bali.Tnh Abang Jakarta Pusat, Kapolsek Metro Tanah Abang beserta Dai Kamtibmas Kelurahan Kp. Bali Ustad Imron,dengan Jumlah jama’ah 85 Orang mengisi tausiah turut serta dihadiri Bhabinkamtibmas Kp.Bali. Aiptu Mulyono, Bhabinkamtibmas Keb. Kacang. Bripka Suhartono, Staf Binmas Polres Jp. Bripka Suharyanto, Ketua Rw.04 Kp. Bali Bp. Sauti, LMK Rw.04 Kp. Bali. Bp. Erwin, Kamis (23/11/2017).



Berikut pesan Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP LUKMAN CAHYONO, kepada para jemaah yang hadir mengikuti Sholat Subuh Berjamaah mengingat Curanmor cukup tinggi, diharapkan agar warga tetap waspada, dan Terkait penyalahgunaan narkoba, kini tengah merambat ke tingkat remaja untuk para pelakunya,saya berharap agar warga menjauhi segala sesuatu bentuk kejahatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain, tegasnya. 

Kegiatan berakhir dengan doa Bersama serta bersalaman kepada para jemaah dengan pihak Kepolisian dengan harapan silaturrahmi dapat berjalan dengan baik serta bersinergi menjaga kamtibmas dilanjutkan foto bersama.
(YY/D. Manroe)

By Pilar