PILARBANGSANEWS. COM. BATAM,-Walikota Batam H Muhammad Rudi  mengundang seluruh warganya terdiri dari seluruh komponen ikut berpartisipasi memeriahkan Hari Jadi Batam Ke 188 yang akan diperingati Senin 18 Desember.

Peringatan Hari Jadi Batam ke 188 tahun ini diawali dengen upacara di Engku Putri dan secara  serentak upacara juga dilaksanakan  di 12 Kecamatan se Kota Batam, pukul 7:30 WIB.

Kemudian pada pukul 08.00- 11.30 wib: Pawai Budaya : Start: Simpang Sei Panas ( BNI), Finish : Dataran Engku Putri – Batam Centre. Diikuti ribuan peserta dari 54 paguyuban se Kota Batam dan talent DPD Assosiasi Carnival Kepri – Kota Batam. Pada rangkaian acara ini lebih meriahnya artis ibu Kota Putri Ayu akan tampil menghibur.


Semarak Batam Madani dan Pagelaran Budaya dilaksanakan pada pukul 13:00-17:00 WIB, di Dataran Engku Putri  Kantor Walikota Batam.  Disini juha akan tampil berbagai atraksi budaya dari berbagai paguyuban yang ada   Kota Batam. 

Lanjut pada malam harinya sekitar pukul   19.30  dimulai Anugerah Batam Madani dan hiburan rakyat bersama artis ibu kota Putri Ayu dan Amigos Band. I

Pada malam Anugrah Batam Madani, pengunjung disuguhi  puluhan ribu porsi kuliner rakyat, panitia menyediakan kuliner ini  secara gratis (cuma-cuma) untuk pengunjung. 

“Ayo ramaikan dan meriahkan setiap rangkaian acara untuk Batam Kubela, Batam Ku Jaga dan Batam Ku Bangga,” tulis walikota diakhir undangan terbukanya.(Rel)

By Pilar