PILARBANGSANEWS. COM. BATANG KAPEH,–

Pemuda dan masyarakat Teluk Kasai bersatu, menggelar kegiatan Goro melanjutkan pembangunan panggung seni yang sedang terbengkalai. Kami ikut mengawasi jalannya pembangunan, kami para pemuda menggelar kegiatan goro dengan kegiatan pengecoran.

Kegiatan tersebut adalah wujud dari partisipasi masyarakat dengan kompak ingin mensukseskan jalannya pembangunan dengan anggaran dana desa tahun 2017 ini tanpa pamrih dan tanpa kepentingan pribadi.

Alek Sander seorang tokoh pemuda Teluk Kasai mengungkapkan saya ikut prihatin melihat pembangunan seperti ini sudah 2 bulan lebih pembangunan ini terhenti dan tim pekerja tidak tampak seperti biasa.

Sementara itu Wali Nagari Koto Nan Duo Ben Suhandri setelah di konfirmasi, beliau mengungkapkan bahwa pengerjaan pembangunan tersebut oleh pemborong dan tukang sudah tidak sesuai dengan gambar yg telah dibuat tim teknis sehingga terkendala seperti ini.

Andra kepala kampung Teluk Kasai juga membenarkan hal itu, sekarang kita harus mengambil sikap agar pembangunan ini bisa diselesaikan. Kita berharap pemuda dan masyarakat mengambil alih untuk kelanjutan pembangunan sekaligus bisa langsung mengawasi imbuhnya saat diwawancara pilarbangsanews.com Jum’at lalu.

Kepala kampung Teluk Kasai itu juga sangat mendukung kegiatan yang dilakukan pemuda ini.

“Alhamdulillah, pak kepala kampung juga ikut Goro bersama kami, ia tidak sungkan dalam berbaur dan ikut goro dengan masyarakatnya,”ungkap Alek Sander tokoh pemuda yang ikut menggerakan pemuda dan masyarakat melanjutkan pembangunan.

Ia memandang acara ini tidak lengkap tanpa adanya dukungan dari pihak-pihak tertentu.

Sementara itu Wali Nagari Koto Nan Duo, Ben suhandri mengatakan, ia sangat kagum dengan kekompakan masyarakatnya saat ini, yang sudah mulai aktif, ia sangat tersanjung karena masyarakatnya sudah mulai meningkatkan Budaya Goro dan menjalin ke kompakan bersama.

Ia berharap rasa yang sudah mulai tertanam ini dapat diterapkan oleh masyarakatnya setiap saat, kita sangat bangga mempunyai masyarakat yang sudah mau peduli terhadap pembangunan, aktif , serta mau bekerja sama, paparnya.(AU)

By Pilar