PILARBANGSANEWS. COM BATANG KAPEH,–

Pantaslah  Kab Pessel bersyukur, di penghujung tahun  2017 telah lulus doktor di UI seorang putri dari Painan, hari ini Kamis 04 Januari 2018 kembali satu lagi lulus doktor di UI Niniak Mamak suku Melayu Koto Kaciak Batang Kapas Pessel, Budhi Mulyadi Dt Bandaro Sati, S.Kp., M.Kep., Sp. Kep. Kom., anak kedua dari A. Muis Musa (alm) dan Erwati.
Dari para semua penguji yang diberi kesempatan bertanya, seluruhnya sangat puas dengan jawaban Budhi Mulyadi Dt Bandaro Sati. 

Disertasi berjudul Model Perkesmas Sahabat Remaja (MPSR) yang dikenalkan secara singkat, menurut para penguji dan promotor, sangat potensial diadopsi pemerintah untuk dijadikan program unggulan mengantisipasi permasalahan remaja pada kasus seks bebas.

Bahkan secara khusus, Prof. DR. Risnayeti, M.Kes, mengapresiasi Budhi Mulyadi Dt Bandaro Sati dengan menyampaikan kepada hadirin bahwa Budhi Mulyadi berasal dari Minang yang juga bergelar Datuk. Juga beliau sangat kenal, karena dari S1, S2, Spesialisnya hingga S3, Budhi Mulyadi DT Bandaro Sati seluruhnya di UI.

Sidang Terbuka Promosi Doktor Keperawatan yang dipimpin Prof.Dra., Elly Nurachmah, D.N.Sc., menyatakan Budhi Mulyadi DT Bandaro Sati lulus dengan nilai 3,71 (cumlaude) dan berhak menyandang gelar Doktor dari Fakultas Ilmu Keperawatan dan secara keseluruhan adalah doktor ke 58 yang dihasilkan UI.

Salah satu undangan yang hadir mamak Budhi Mulyadi DT Bandaro Sati bernama Jumashardi (Ujang BB), B.Ac., menyatakan bangga kemenakan beliau yang besar di kampung ladang menjadi Doktor di UI.

Pada akhir sidang promotor menutup dengan pernyataan, bahwa ditengah kesibukannya mengisi seminar keperawatan di seluruh Indonesia dan seminar Internasional, terakhir di Manila ibukota Philipina, Budhi Mulyadi mampu menyelesaikan disertasinya, yang bahkan mampu menciptakan model program yang dapat diadaptasikan di seluruh wilayah Indonesia. 

Menyandang gelar doktor bukan akhir segalanya, karena doktor berkewajiban melakukan riset setiap saat untuk kepentingan masyarakat banyak. Promotor menutup degan ucapan selamat kepada DR. Budhi Mulyadi, Dt. Bandaro Sati, S.Kp., M.Kep., Sp. Kep. Kom. (Dds)

By Pilar