PILARBANGSANEWS.COM, DHARMASRAYA – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, melalui Plt Sekda, Leli Arni menghadiri acara EX-SIST.Com (Excellent Science and Interscolastic Competition) yang diselenggarakan oleh SMAN Unggul Dharmasraya mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Dharmasraya Jum’at (19/1).

Dikatakan Leli Arni, acara EX-SIST.Com yang merupakan program OSIS SMAN Unggul Dharmasraya itu dapat menjadi wadah untuk menuangkan potensi dan talenta siswa.

Saat ini, sebut Leli Arni, kemajuan zaman telah berdampak pada semakin jarangnya remaja mengetahui dan mengasah potensi mereka masing-masing. Karena remaja sekarang mulai terlena dan salah dalam memanfaatkan canggihnya teknologi.

“Namun dengan adanya kegiatan ini, dapat menjadi salah satu langkah bagi siswa untuk mengaktualisasikan potensi dan bakatnya, seperti bidang akademik dan kesenian. Selain dalam bidang akademik dan seni, siswa juga dapat menunjukkan bakatnya dalam bidang keagamaan seperti tahfidz,” ujar Leli.

Tidak hanya itu, pameran hasil karya siswa yang ditampilkan dalam kegiatan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan motivasi siswa untuk lebih aktif menggali ilmu pengetahuan melalui kegiatan seperti praktikum, observasi, praktek lapangan dan lainnya.

Kedepan, Leli berharap, kegiatan semacam ini dapat menjadi contoh bagi sekolah yang lain yang ada di Dharmasraya.

“Sehingga dapat menemukan potensi dan bakat dari setiap siswa,” pungkasnya.

Sebelum membuka EX-SIST.Com SMAN Unggul Dharmasraya, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan melalui Plt Sekda, Leli Arni  menggajak seluruh ASN di lingkup Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya untuk berolahraga bersama dengan menggadakan senam masal di GOR Dharmasraya.

Selepas senam bersama langsung melaksanakan gotong royong bersama, membersihkan sampah yang bertebaran di halaman gor sport center koto padang, Dharmasraya.
(nofsan)

By Pilar