PILARBANGSANEWS.COM, DHARMASRAYA – Wakil Bupati Dharmasraya H amrizal dt rajo medan Membuka secara resmi Rapat Kerja tahun 2018 yang di selenggarakan Dinas Pertanian di Auditorium Pemkab Dharmasraya senin (29/1).

Tampak hadir Kadis Pertanian Darisman, Ketua KWT Hj Yurnalis Hasan Zaini, Kepala BPP, Petugas Penyuluh Pertanian Lapangan, Petugas Pertanian Lapangan serta Perwakilan KTNA dan Kelompok Tani se Kabupaten Dharmasraya.

Adapun tujuan dari Kegiatan ini, Dengan Modernisasi dan Peningkatan SDM Pertanian Kita Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional.

Dalam Laporan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya, Darisman, menuturkan, selain sebagai wadah silaturahmi antar petugas pertanian, Raker ini juga diharapkan menjadi sarana untuk sharing informasi berkaitan dengan beragam program kerja untuk kemajuan pembangunan di bidang pertanian.

“Ini bentuk tindak lanjut Dinas Pertanian Dharmasraya terhadap Rapat Kerja Nasional yang telah di Laksanakan beberapa Waktu lalu di Kementrian Pertanian” Ungkapnya.

Dikatakan Darisman, bahwa pada Rapat Kerja ini juga melakukan Sosialisasi tentang Transaksi Non Tunai yang Akan di berlakukan Pemkab Dharmasraya pada tahun ini.

Sementara itu, wabup dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terselenggaranya Raker ini. Menurutnya, Raker ini sangat strategis dalam rangka meningkatkan dan memantapkan pembangunan kapasitas dan kualitas pertanian Dharmasraya kedepannya.

“Dalam rapat kerja ini, penting untuk melakukan evaluasi terhadap capaian kinerja pembangunan di tahun 2018,” ujar wabup menekankan.

Ditambahkan, Wabup dan juga Ketua HKTI dharmasraya ini, Menyampaikan bahwa perumusan dan penetapan sasaran program kerja tahun 2108, hendaknya selalu konsis dan komit dengan prioritas sasaran produksi padi, jagung dan bahan pangan lainnya.

“Buatkan rumusan strategis sebagai langkah maupun upaya yang akan dilakukan. Bila mungkin, tetapkan kebijakan-kebijakan strategis agar target dapat tercapai sesuai rencana dan harapan,” tukuk wabup.

Lebih lanjut wabup juga berharap, raker semacam ini dapat menjadi agenda tahunan dan menjadi contoh bagi intansi teknis lainnya, sebagai upaya untuk melakukan evaluasi, sinkronisasi, penyusunan serta perumusan pencapaian program atau kegiatan.
(Nofsan/mid)

By Pilar