PILARBANGSANEWS. COM. BUKITTINGGI,– Semboyan “Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati”, atas semboyan tersebut mengingatkan kita bahwa kesehatan sangatlah penting untuk dijaga, sebab menjaga lebih mudah dan murah dari pada mengobati. Dengan semboyan itu pula pada Senin (12/2) pukul 09.00 wib di ruangan data Pores Bukittinggi dilaksanakan Sosialisasi kesehatan seputar penyakit Kanker, di Aula Polres Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, SIK,MH diwakili Waka Polres Bukittinggi Kompol Albert Zai, SIK,MH dalam sambutannya pada pembukaan sosialisasi menyatakan bahwa kegiatan Sosialisasi Kanker ini sungguh sangat dinantinantikan oleh Polres Bukittinggi selama ini, karena personil Polres Bukittinggi masih awam dengan penyakit Kanker ini, sebab itu atas nama pimpinan Polres Bukittinggi, Kompol Albert Zai, SIK, MH mengucapkan terima kasih banyak kepada Yayasan Kanker Indonesia perwakilan Bukittinggi atas pelaksanaan sosialisasi kanker tersebut, dan diharapkan kepada seluruh personil yang mengikuti sosialisasi untuk serius mengikutinya sebagai pengetahuan cara menghindari gejala penyakit kanker.

Selesai pembukaan oleh Waka Polres Bukittinggi dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan Lepas dari Yayasan Kanker Indonesia perwakilan Bukittinggi NURHALIMAH, S.Keb kepada dua orang personil Polres Bukittinggi yang diterima oleh Waka Polres Bukittinggi, kemudian Waka Polres Bukittinggi atas nama Yayasan Kanker Indonesia menyerahkan Bantuan Lepas kepada dua orang masyarakat dari Kamang Magek yaitu Sakban karena istrinya sakit kanker dan dirawat di RS Muchtar Bukittinggi dan Dodi karena adik iparnya juga sakit kanker dan dirawat di RS Djamil Padang.

Sosialisasi penyakit kanker dari Yayasan Kanker Indonesia selaku narasumbernya, Riki Ronaldo, S.Kep. Kegiatan ini diikuti oleh PJU Polres, Kapolsek, para perwira dan personil Polres Bukittinggi.
Selesai sosialisai dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab.(stj)

By Pilar