Jakarta, Pilarbangsanews.com,– Ratna Sarumpaet “sutradara” sekaligus “pemain drama” penganiayaan terhadap dirinya, dicekal saat akan berangkat keluar negeri saat menaiki pesawat Turkish Airline, Kamis malam (4/10) pukul 21:00 WIB.

Ratna “Marsinah” Sarumpaet, berpergian keluar negeri lewat bandara Soekarno-Hatta, untuk memenuhi kompresi penulis drama teater wanita dunia yang akan berlangsung di Santiago, Chili.

Ratna sempat protes saat petugas imigrasi mencekalnya namun setelah petugas melakukan berbagai upaya persuasif, akhirnya Ratna bersedia dibawa kesalah satu ruangan tertutup di bandara.

Ratna diamankan untuk sementara oleh petugas imigrasi disalah satu ruangan tertutup.

Dalam wawancara pertelphon dengan penyiar TV One, Ratna mengatakan dirinya sedang beranda di atas mobil polisi dari Polda Metro Jaya.

Seprtinya saya mau ditahan malam ini, kata Ratna dari balik pesawat Handphonenya.

Ratna secara singkat menjelaskan, tadi ketika pesawat hendak tinggal landas, tiba tiba datang petugas imigrasi yang memintanya turun dari pesawat.

Mereka mengatakan saya dilarang bepergian ke luar negeri oleh polisi. Tadi saya dijemput atas perintah atasannya menuju Polda.

“Kehadiran saya ke Luar negeri memenuhi undangan dalam acara konferensi wanita penulis teater Dunia, dibiayai Pemda DKI, pada tahun 2007 kegiatan serupa waktu pak Sutiyoso jadi Gubenur DKI pernah dilaksanakan di Jakarta,” kata Ratna singkat kemudian HP terputus. (Ezl/yy)

By Pilar