Sumatera Selatan

Koalisi Trisula Minta Kepala Inspektorat Musirawas Mundur

Musirawas, Pilarbangsanews.com,- Kecewa dengan laporan dan kinerja APIP Inspektorat Musirawas terkesan tidak berujung, Ahirnya tiga Lembaga yang bertugas diwilayah Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan, diantaranya Lembaga JPKP, FPPAN dan Lembaga Yayasan PUCUK. yang tergabung dalam Koalisi Trisula berunjukrasa di halaman kantor Inspektorat,kamis (20/12/2018).

Pihaknya berharap, Semua berkas laporan yang telah diperiksa oleh Tim APIP agar disebarluaskan melalui media agar masyarakat mengetahui apa yang sudah dicapai oleh inspektorat.

“Publikasikan hasil audit dari Inspektorat, sebab laporan diduga tidak ditindak lanjuti kami merasa dikecewakan” ujar Hamza saat berorasi.

Selanjutnya, jika pihak Inspektorat tidak mampu untuk berkerja, diminta agar mundur dari jabatan. “Kami menilai Inspektorat tidak Independen, Transparan dan Obyektip, Kami minta agar mundur dari Inspektorat,” tegas Sancik selaku Ketua DPD JPKP Musirawas.

Ditambahkannya, Hampir setiap laporan yang masuk ke Kejaksaan atau Inspektorat tidak menuai hasil Menurutnya, anggaran dan tenaga bukan suatu alasan, dengan tegas dirinya minta agar Inspektorat Musirawas mempertegas kinerjanya baik di suatu Instansi Pemerintahan maupun bidang pengelolaan Dana Desa (DD).

“Kalau Inspektorat tidak mampu bekerja, Kami minta untuk mundur, sebab banyak Proyek yang bermerk didampingi TP4D terkesan seperti Proyek Malaikat” Pungkas Efendi dalam aksinya.

Sementara itu Inspektur Musirawas Alexander Akbar berterimakasih atas kedatangan rekan-rekan yang menyampaikan inspirasi tersebut. “Saya mengundang Kawan-kawan LSM agar kedalam ruangan untuk bersilaturahmi,” Pintanya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *