Perguruan Tinggi

Jurnal Humanus FBS UNP Menuju Jurnal Internasional

Padang, pilarbangsanews.com, +- Jurnal Humanus Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) merupakan satu-satunya jurnal di Universitas Negeri Padang yang telah terakreditasi dengan status Sinta 2 oleh Kemenristekdikti pada saat ini. Oleh karena itu, Jurnal Humanus diharapkan oleh Universitas Negeri Padang segera menjadi jurnal bereputasi internasional sehingga diberikan dana hibah untuk pengembangan jurnal Humanus tersebut.

Demikian disampaikan oleh Dekan FBS Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. ketika membuka lokakarya (workshop) editor Jurnal Humanus yang dikelola oleh Pusat Kajian Humaniora FBS UNP yang dilaksanakan pada 5—6 Oktober di Imelda Hotel, Padang.

Menurut Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., dalam tradisi ilmiah di perguruan tinggi, jurnal merupakan hal yang amat penting dan diperlukan oleh dosen. Dengan demikian, para penyunting jurnal di perguruan tinggi adalah personal yang amat penting untuk meningkatkan kualitas jurnal ilmiah dan untuk mengembangkan tradisi ilmiah di perguruan tinggi.

“Pimpinan FBS Universitas Negeri Padang menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap pengelolaan Jurnal Humanus yang telah berhasil menjadi jurnal terakreditasi nasional sinta 2. Dengan dana hibah jurnal dari Universitas Negeri Padang, pimpinan FBS mengharapkan Jurnal Humanus diharapkan dapat menjadi jurnal internasional bereputasi dan jika perlu menjadi jurnal terindeks scopus,” harap Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Ketua Penyunting Jurnal Humanus, FBS Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Hasanuddin WS, M.Hum. mengharapkan kepada peserta pelatihan untuk dapat melaksanakan penyuntingan artikel secara maksimal sehinggan dapat menyelesaikan penerbitan jurnal Humanus untuk edisi kedua tahun 2019 ini. (ET)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *