Yogyakarta

Putri Asal Minang Kembangkan Usaha Catering di Jogja

Jogjakarta, PilarbangsaNews

Ditengah pandemi Covid-19 atau Corona yang sedang melanda Indonesia, salah satu pengusaha catering asal Sumatera Barat, mengembangkan usahanya di kota pelajar Jogjakarta.

Ketertarikannya di dunia memasak bagi pemilik nama Espaneli ini sudah dimulainya sedari kecil. Meski tinggal di kampung nan jauh dari hiruk pikuk keramaian, wanita dengan tiga orang anak ini terus menekuni dalam hal memasak.

Setelah menjalankan usaha cateringnya di Jakarta, kini wanita kelahiran 29 Juni 1976 ini mengembangkan usahanya di kota gudeg itu.

“Kami sekeluarga memang hobi dalam memasak. Saya selalu diajarkan oleh bundo atau ibu kami memasak apa saja sejak kecil,” kata pemilik Bipani Catering, Espaneli saat ditemui di rumahnya Jalan Medari Cemoro, Pojokan Bejen RT 03/42, Caturharjo, Kecamatan/Kabupaten Sleman, Jogjakarta, Sabtu 30 Mei 2020.

Ibu Epa sapaan akrabnya Espaneli menuturkan, usaha catering pertama sudah dimulai di Jakarta sejak beberapa tahun lalu. Sejak dibuka, lanjut dia, ada saja pesanan dari manapun. “Alhamdulilah ada saja yang pesanan ke kami,” jelasnya.

Saat ditanya makna dari kata Bipani Catering wanita dengan tujuh saudara kandung itu hanya menjawab diplomatis. “Bipani saya ambil dari nama anak bertiga kami yakni Ambimanyu, Pandita dan Vani,” ungkapnya.

Lebih lanjut wanita kelahiran Pariangan, Kabupaten Batu Sangkar, Sumatera Barat ini menambahkan, bagi masyarakat Jogjakarta yang ini melakukan pesanan makanan bisa melalui online maupun datang secara langsung ke tempat usahanya.

Menurutnya, Bipani Catering menyediakan pesanan berbagai macam pesanan snack, kue, nasi boks dan makanan untuk pesta.

“Bagi masyarakat Jogja yang tidak bisa datang untuk melakukan pesanan, kami juga menyediakan nomor telepon yang bisa dihubungi setiap saat yakni 081993284435,” pungkas Epa sembari menyebut harga yang ditawarkan pun tidak terlalu mahal. (*)

Baca juga;

37 Orang Tenaga Kesehatan di Puskesmas Barung Barung Belantai Jalani Karantina

Agar Tepat Sasaran, Posmat Kolo Bima Monitor Distribusi JPS Pemkot

Usai Lebaran, Tak Menyurutkan Niat Prajurit Lantamal VI untuk Berbagi

Bupati dan Forkopimda Bangkalan Launching Kampung Tangguh Bangkalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *