PILARBANGSANEWS. COMBUKITTINGGI – 

Pejabat Pematang Siantar mengapresiasi Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam penataan kota serta perkembangan kepariwisataan Bukittinggi.

“kami sangat kagum dengan perkembangan kota Bukittinggi, dibanding beberapa tahun yang lalu, kota ini begitu bersih, indah dan rapih. Keramahan penduduknya membuat kami betah disini dan kusir bendi dapat menceritakan tentang objek wisata dan segala sesuatu tentang Bukittinggi, kami benar – benar kagum,” ucap Pariaman Silaen yang merupakan Kepala Dinas Sosial Pematang Siantar. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kota Pematang Siantar Provinsi Sumatera Utara Pariaman Silaen saat bertemu dengan Walikota Bukittinggi didepan pintu gerbang objek wisata Taman Panorama, Selasa sore (29/8). 

Walikota Ramlan yang saat itu melakukan kunjungan ke objek wisata panorama dalam rangka pemeriksaan terhadap pelaksanaan proyek yang sedang dikerjakan di objek wisata tersebut mengucapkan terima kasih atas apresiasi para pejabat dari Pematang Siantar tersebut.

“mudaha- mudahan Bapak betah di Bukittinggi, kota ini akan kita jadikan kota pejalan kaki dan sebagai kota konference. Silahkan nikmati ciptaan Tuhan dengan alam dan udara yang sejuk, dalam pengembangan kepariwisatan kita tidak mengizinkan adanya diskotik di kota ini, apalagi kegiatan yang aneh – aneh,” ujar Ramlan, sambil mempromosikan kuliner Bukittinggi agar jangan lupa menikmati makan Nasi Kapau di Los Lambuang sebelum pulang ke Pematang Siantar.

Sementara itu Rizal Ginting yang merupakan tokoh masyarakat yang ikut pada rombongan tersebut menimpali  dan mengatakan, ”Hal ini yang membuat kekuatan kepariwisatan di kota Bukittinggi menjadi menarik, kami merasa benar – benar berada di Minangkabau dan Sumatera Barat sesungguhnya karena yang ditonjolkan adalah budaya dan kearifan local sendiri,” ungkapnya.

Selain Kepala Dinas Sosial, pada rombongan tersebut juga ada Kadis. Lingkungan Hidup, Kadis. Perindustrian, Koperasi dan Perdagangangan, Kepala RSUD Pematang Siantar dan seorang Tokoh Masyarakat.

Kunjungan  mereka ke Bukittinggi dalam rangka sebagai menthor pada Diklat Pim III di Baso dan memanfaatkan waktu yang ada dengan mengunjungi beberapa objek wisata di Bukittinggi. Sesuai informasi mereka Pemko Pematang Santar pada bulan Oktober yang akan datang sudah punya rencana untuk mengunjungi Kota Bukittinggi dalam rangka mempelajari beberapa hal. (ylm)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

By Pilar