​PILARBANGSANEWS. COM. KAMBANG,– Beberapa lokasi yang biasanya ramai dikunjungi pada malam pergantian tahun kelihatan sepi. Di pasir putih Kambang, misalnya, situasi kelihatan lengang. Padahal pada tahun sebelumnya pantai samudera Indonesia ini membludak dikunjungi warga terutama kalangan anak anak muda.

Walaupun hari sejak sore hujan, dan dibeberapa lokasi yang biasanya ramai berkumpulnya anak anak muda menyambut tahun baru, terlihat sepi, Kapolsek Lengayang AKP Arnanda Putra tetap mempersiapkan personilnya untuk mengamankan situasi dimalam pergantian tahun.

“Mana tahu nanti gerimis teduh dan pantai pasir putih ramai, untuk itu kita siap siaga saja,” ujarnya kepada Pilarbangsanews.com.

Untuk memberikan pengamanan dilokasi, Polsek Lengayang, Ba’da Magrib mengadakan apel Pengamanan, semua personil di Polsek ini diturunkan untuk melakukan pengamanan pada pergantian tahun baru. Karena sepi para petugas kelihatan santai dan ngobrol diwarumg.

Di Batang Kapeh, Kabupaten Pesisir Selatan, kalau tahun lalu dimalam penghujung tahun, anak anak muda mengadakan zikir dan do’a bersama, namun tahun ini kegiatan itu tak diulang lagi.

Bahkan gerakan subuh berjamaah yang giatkan oleh sekelompok anak anak muda di Batang Kapeh, pun kini tak terdengar lagi gaungnya. (YY)

By Pilar