PILARBANGSANEWS. COM, BANDARLAMPUNG, KD — Bupati Lampung Tengah, Mustafa di kabarkan terkena OTT oleh KPK bersama sekitar 10 orang lainnya. Namun Kapolda Lampung Irjen Sutono saat di konfirmasi belum mengetahui adanya OTT KPK apalagi adanya kabar Mustafa di bawa oleh KPK ke Polda Lampung, namun kapolda berjanji akan mengecek kebenarannya.

” belum dapat informasi nya mas, nanti saya cek dulu , ” ujar Suntana kepada Kabardaerah.com.

Informasi yang didapat, penangkapan dilakukan pada Rabu malam (14/2). Mustafa ditangkap karena diduga menerima uang suap. Diduga penangkapan itu terjadi setelah transaksi suap dilakukan. “Iya, Bupati Lampung Tengah (ditangkap),” kata sumber kumparan. Selain Mustafa, KPK menangkap 10 orang lainnya yang diduga terlibat suap. Kini, 11 orang tersebut dibawa ke kantor KPK.

Mustafa saat ini juga sedang maju di Pilgub Lampung. Ketua DPW Partai NasDem itu maju didampingi Ahmad Jajuli. Namun, belum diketahui pasti berapa jumlah pihak yang turut diamankan bersama Mustafa. Kasus dan berapa uang yang diamankan dari operasi senyap ini pun belum diketahui.

Belum ada keterangan resmi dari KPK terkait OTT terhadap Mustafa. Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan akan memastikan OTT yang dilakukan kepada calon kepala daerah tersebut. “Bentar aku cek,” tutur Saut lewat pesan singkat kepada CNN Indonesia.
Sehari sebelumnya, tim KPK menangkap Bupati Subang Imas Aryumningsih dan tujuh orang lainnya. Setelah dilakukan pemeriksaan 1×24 jam dan gelar perkara, calon bupati Subang itu ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK bersama empat orang lainnya. (KD/BE-Adjie-RA)

By Pilar