Riau

Korem 031/WB Terima Bantuan Masker N95 Dari IKASTARA Propinsi Riau

Pekanbaru – Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara (IKASTARA) Propinsi Riau pada Rabu (18/09/19) Sore menyambangi Markas Korem 031/WB yang beralamatkan di Jalan Mayor Ali Rasyid No. 1 Pekanbaru.

Kedatangan rombongan IKASTARA tersebut sambut hangat oleh Kapenrem 031/WB Mayor Inf Bismark Sitorus di ruangan kerjanya.

Adapun menurut Ketua IKASTARA Propinsi Riau Alvian Annida tujuan silaturahmi tersebut untuk menyampaikan niatnya memberikan bantuan Masker Tipe N95 sebanyak 28 Box atau 480 buah.

“Ini merupakan wujud kepedulian kita (IKASTARA Riau, red) bersama segenap alumni dalam menghadapi bencana kabut asap yang telah mengakibatkan terganggunya kesehatan masyarakat di wilayah Riau khusus kota Pekanbaru.” Ujar Alvian sembari mengatakan Masker bantuan tersebut juga diperuntukkan bagi anggota TNI yang berjibaku memadamkan api di lokasi Karlahut.

Selain itu menurut Alvian, IKASTARA di Propinsi Riau memiliki anggota berjumlah kurang lebih 180 orang yang mana di dalam kepengurusan terdapat Pejabat Utama Polda Riau dan Korem 031/WB yaitu Dir Pam Obvit Polda Riau Kombes Pol Dolifar Manurung dan Kasi Ops Korem 031/WB Kol Inf Patar Sitorus.

“Kedepannya selain ini, kita juga akan memberikan banyak lagi bantuan kemanusiaan dalam mengantisipasi dampak bencana asap akibat karhutla, seperti beberapa unit Oxycan dan Air Purifier ke sasaran yang membutuhkan bantuan.” Tutup Alvian seraya mengatakan IKASTARA Riau juga aktif terus dalam memberikan bantuan – bantuan bencana alam diantaranya Gempa Bumi di Palu, Sigi dan Donggala.

Sementara itu, Kapenrem 031/WB Mayor Inf Bismark Sitorus menyampaikan rasa terimakasih nya kepada kepengurusan IKASTARA yang telah peduli terhadap bencana kabut asap yang terjadi selama beberapa pekan lalu di seluruh wilayah Propinsi Riau.

“Apresiasi yang sangat bagus dari kita jajaran Korem 031/WB, yang mana mereka IKASTARA Riau merupakan telah aktif dan peduli terhadap sesama serta lingkungan sekitar. Nantinya bantuan ini akan kita salurkan sesuai arahan pimpinan dan kita berdo’a bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkannya.” Tutup Kapenrem 031/WB.

Kegiatan diakhiri foto bersama sekaligus pemberian bantuan Masker yang diterima langsung oleh Kasi Ops Korem 031/WB Kol Inf Patar Sitorus di ruangan Media Center Penerangan Korem 031/WB. ***(Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *