PILARBANGSANEWS. COM. PADANG,–  Wakil Walikota Padang Ir. H. Emzalmi, M.Si, melepas ratusan peserta napak tilas jejak pahlawan dalan rangka memeriahkan dan menyambut  Sumpah Pemuda 10 November 2017.

Acara pelepasan dilaksanakan ditempat Star dekat Monument Perjuangan. Tugu Anak Aia, Kecamatan Koto Tanggah Kelurahan Batikuah, Sabtu (11/11).

Wawako Emzalmi pada kesempatan itu menyampaikan, tujuan dari dilaksanakan napak tilas bukan hanya sekedar menelusuri jejak sejarah perjuangan para pahlawan. Namun jauh lebih dalam. Esensinya adalah untuk mengingatkan kepada generasi penerus akan nilai-nilai nasionalisme, parsatuan dan kesatuan, semangat kerja keras, pantang menyerah yang telah dicontohkan para pejuang.

Sudah sepatutnya sebagai generasi muda kita bisa mengikuti jejak semangat pahlawan terdahulu. Semangat yang dimaksud bukan untuk berperang secara fisik melainkan berperang untuk mengentaskan kemiskinan, kebodohan sehingga kita bisa sejajar dengan Negara maju lainnya.

“Melalui napak tilas ini  mari kita ikuti semangat para pahlawan. Sehingga kelak kita pun bisa  menjadi pahlawan dimasa kekinian, tentu dengan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif” Ujar Wawako.

Sementara itu  Ketua Umum Organisasi Zuli Yunus menyampaikan, rute yang akan ditempuh Star dari Anak Aia Kecamatan Koto Tanggah Kelurahan Batikuah jarak tempuh di 23 Km dan Finis di Kantor Camat Koto Tanggah dan ikuti 150 Peserta. 15 Regu (Dalam 1 Regu terdiri dari 10 Peserta). (DP)-

By Pilar