Bukittinggi

PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW,POLRES BUKITTINGGI GELAR BINROHTAL

Bukittinggi, Pilarbangsanews.com, — Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Bukittinggi menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggota dan Bhayangkari di Masjid Baitul Amin Aspolres Bukittinggi. Kamis(07/11/2019).

Kegiatan Binrohtal hari ini diikuti oleh seluruh Perwira staf Polres Bukittinggi dan jajaran serta anggota polres dan perwakilan anggota dari polsek serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri dan Pengurus Bhayangkari dan Bhayangkari Polres Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso,SIK menyampaikan bahwa kegiatan Binrohtal merupakan kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan. Namun untuk pelaksanaan kali ini, sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kegiatan pembinaan rohani ini mempunyai fungsi yang positif bagi anggota dan Bhayangkari .sehingga dengan kegiatan ini mampu untuk mengobati penyakit hati. Mudah-mudahan setelah mengikuti kegiatan kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” ucap Kapolres Bukittinggi.

Sebelum dilakukan pemberian tausyiah oleh ustadz, diawali dengan pembacaan ayat suci Al quran oleh Brigadir Alzufri. Sedangkan isi dari tausyiah oleh Ustadz Asrizal yang merupakan pimpinan pondok pesantren Ainul Yaqin Batagak Kabupaten Agam dalam tausiahnya menyampaikan tentang ajakan untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad merupakan uswatun hasanah maksudnya merupakan suri tauladan terbaik.

Pada saat sekarang ini Kepercayaan terhadap yang ghaib mulai pudar, sehingga masjid/ mushola sudah mulai sepi pada saat sholat berjamaah. Dan apabila kita ingin mengetahui umat Nabi Muhammad SAW yang betul – betul beriman bisa dilihat dari sholat isya dan sholat subuh secara berjamaah. Apabila kita mempunyai masalah apapun baik masalah kecil maupun besar, solusinya adalah dengan beristighfar.

“Nabi Muhammad merupakan suri tauladan yang baik, dimana setiap perilakunya adalah contoh yang patut diteladani. Oleh sebab itu mari kita tauladani bersama perilaku Nabi Muhammad dalam mendukung pelaksanaan tugas kepolisian,” ucap Ustadz Asrizal.

Usai tausiah dilanjutkan dengan doa bersama. Doa bersama untuk keselamatan bangsa yang dipimpin Ustadz Asrizal diikuti oleh seluruh peserta binrohtal. ( MasY/Humasresbkt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *